Kunci Sukses K-Pop Stars

     Demam korea atau yang biasa disebut Korean Wave atau orang korea menyebutnya Hallyu, telah melanda Indonesia, bahkan Asia dan seantero dunia. Demam korea ini dimulai dengan tersebarnya drama korea di China, Jepang, Taiwan, Hongkong dan bahkan Indonesia. Di Indonesia pun banyak drama korea yang disiarkan di TV diantaranya Princes Hours, Wedding, Sassy Girl, Full House dan masih banyak lagi. Setelah drama korea sukses di beberapa negara, industry pop korea pun mulai naik daun. Setelah menguasai seluruh Asia, kini music pop korea atau yang biasa disebut K-Pop sudah tersebar sampai Amerika, Australia, dan Eropa.
Nah chingu, sekarang kita akan membahas tentang gimana sich perjuangan atau apa aja yang dilalui Boyband and Girlband Korea sampai bisa sesukses ini..Langsung aja ya, berikut kunci sukses K-Pop Stars :
  1. Melalui Masa Training Yang Berat 
Sebelum menjadi trainee di sebuah manajemen artis, para peserta harus terlebih dulu lolos audisi dan mengalahkan ribuan peserta lainnya. Setelah lolos audisi, calon K-Pop Stars ini harus menjalani masa training dan peraturan yang ketat. Apabila terlambat datang latihan, mereka akan didenda dengan harus membayar sejumlah uang. Apabila terlambat untuk yang kedua kalinya, maka dendanya akan dilipat gandakan dan begitu seterusnya. Sehingga mereka tidak berani untuk terlambat datang latihan. Yuk chingu kita lihat jadwal training mereka :
  • Pagi 
Kesibukan para trainee dimulai pagi-pagi sekali. Mereka bangun setelah itu berdoa, mandi, membersihkan kamar, dan saran bersama.
  • 10-12 AM
 Seorang guru Bahasa Inggris datang untuk memberikan pelajaran Bahasa Inggris selama dua jam. Biasanya mereka akan diberi sebuah topic untuk mereka diskusikan dalam Bahasa Inggris. Dan topik yang diberikan berbeda setiap harinya. Selain itu, mereka juga diberi PR, tugas-tugas, dan ulangan. Bahasa yang diberikan tidak hanya Bahasa Inggris, ada juga guru yang didatangkan untuk mengajar bahasa china, jepang, dan bahkan diadakan China Camp dimana para trainee dikirim ke China untuk mengikuti camp yang 100 % berbahasa China.
  • 12-1 PM
Para trainee makan siang bersama.
  • 1-3 PM
Setelah makan siang, para trainee menuju ke ruang latihan untuk latihan dance. Latihan dimulai dengan warm up dan setelah itu mereka berlatih lagu dan gaya dance yang telah diberikan sebelumnya dan melalkukannya untuk latihan mandiri selama dua jam. Meskipun ini adalah latihan mandiri, mereka idak bisa bersantai karena kalau mereka tidak latihan, akan dapat mengancam ketidakberlanjutan mereka menjadi trainee. 
  • 5-7 PM  
Para trainee beristirahat sejenak.
  • 7-8 PM 
Para trainee makan malam bersama.
  • 8-10 PM
 Setelah istirahat sejenak dan makan malam, para trainee mulai latihan koreografi selama dua jam. Mereka biasanya berlatih berbagai tarian dan koreografi, dari yang sederhana sampai yang sangat sulit. Mereka juga dilatih music hip-hop, jazz, dan latin.
  • 10-12 PM
Meskipun latihan resmi sudah usai, biasanya para trainee berlatih sendiri untuk mengembangkan bakat mereka. Lathan ini juga penting agar mereka tidak ketinggalan dan menjadi yang terbaik. Setiap minggu mereka akan menerima rapor dengan nilai A,B, atau C untuk setiap kelas mereka. Selain kemampuan mereka, sikap dan perilaku mereka juga dinilai dan dilaporkan. Rapor ini akan menjadi penentu apakah mereka layak untuk lanjut atau tidak. Biasanya mereka baru tidur setelah lwat tengah malam dan bangun pagi-pagi sekali untuk keesokan harinya.
    Hal ini berlangsung selama 6 hari seminggu, termasuk hari Sabtu. Di hari minggu, mereka juga akan tetap latihan tetapi jadwalnya agak berbeda.
Seperti itulah chingu hari training calon K-Pop Star. Perlu diinget juga, selain melakukan jadwal training tersebut, mereka juga diwajibkan untuk melanjutkan pendidikan formal mereka dengan memakai system homeschooling.
     Ok Chingu ini kunci sukses K-Pop Stars yang pertama. Kalau chingu pengen tau yang kedua dan seterusnya baca di posting berikutnya di blog ini ya chingu..Gomawoyo chingu..^^




  
Source : TIC Magazine

0 komentar:

Posting Komentar